Akhir Tahun Proyek Gedung Bersalin RSUD Bolmut Rampung

BOGANINEWS, BOLMUT Proyek pembangunan gedung bersalin Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), yang dikerjakan PT. Global Cipta Perkasa dengan jangka waktu pekerjaan 150 hari kerja, akhir tahun nanti akan rampung.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perencanaan di RSUD Bolmut Sutri Buhang. Dikatakannya, saat ini proses pembangunan gedung bersalin di RSUD Bolmut sudah mencapai 60%.

“Intinya apa yang kita bangun ini semuanya untuk masyarakat Bolmut terutama gedung bersalin, karena yang akan di rawat di rumah sakit ini sebagian besar pasti masyarakat Bolmut. Gedung bersalin di RSUD ini memiliki dua lantai, yang dilengkapi beberapa fasilitas penunjang seperti oksigen sentral, lift, ruangan operasi, AC sentral dan nurskol,” jelas Sutri, Kamis (28/10/2021).

Lanjutnya, untuk anggaran pembangunan gedung bersalin bersumber dari Dana Alokasi Khusu (DAK) sebesar Rp.14,8 miliar. Proyek ini dikerjakan sejak bulan Juni 2021. “Jika di lihat dari bangunan fisiknya, sedikit lagi akan selesai. Rencananya Desember akhir tahun ini, bangunannya sudah rampung,” aku Sutri. (WaOne)

Komentar