oleh

Tujuh Camat di Boltim Dapat Pembekalan Khusus Kepemimpinan dari Bupati

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar kegiatan pembekalan, terkait tugas pokok dan fungsi (Tupoksi), kepada tujuh Camat yang baru saja dilantik pekan lalu.

Pembekalan bertujuan meningkatkan kapasitas, sebagai pimpinan di wilayah kecamatan, juga peningkatan kualitas pelayanan, serta menciptakan tata kelola yang baik.

Ada yang berbeda dari sebelumnya, kegiatan pembekalan tersebut berlangsung di ruang terbuka, tepatnya di tempat wisata Pantai Literasi Molobog, Kecamatan Motongkad, dibuka pada hari Senin (13/9/2021), dan dututup pada hari ini Selasa (13/9/2021).

Kegiatan dibuka langsung Bupati Sam Sachrul Mamonto, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Priyamos SH MM., Asisten Bidang Adminstrasi Umum Rusmin Mokoagow, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rezha Mamonto, dan Kesbangpol.

“Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Jadi ini yang pertama di Boltim, dimana Camat yang baru dilantik, sebelum bertugas terlebih dahulu diberikan pembekalan, agar nanti mereka paham terkait tupoksinya,” ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Boltim, Priyamos SH., MM.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengatakan, dirinya sengaja melaksanakan kegiatan pembekalan tersebut, agar nantinya para Camat yang baru dilantik dapat maksimal dalam melaksanakan tugas di wilayahnya masing-masing.

“Fungsi utama pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu perlu adanya peningkatan kualitas pelayanan serta menciptakan tata kelola yang baik, benar dan bersih,” ungkap Sachrul.

Dijelaskan Bupati, sebagai aparatur pemerintahan yang bertanggung jawab atas wilayahnya, para Camat harus melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

Selain itu, harus menciptakan kualitas kerja serta layanan yang optimal sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Tugas para camat juga melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum, serta memecahkan permasalahan yang muncul di wilayah kecamatan,” tegas Bupati.

Bupati menambahkan, para Camat juga harus bekerja maksimal dalam menekan angka kasus Covid-19.

“Selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan, juga menciptakan Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat,” ucap Bupati.

Komentar

BERITA LAINNYA