SMK 1 Kaidipang Raih Juara 2 Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Provinsi

BOGANINEWS, BOLMUT SMK 1 Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), berhasil meraih peringkat kedua pada lomba pemilihan perpustakaan sekolah, tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Sekolah SMK 1 Kaidipang Moh. Anshar Nusa, merasa bangga atas prestasi yang berhasil di raih sekolahnya. “Alhamdulilah SMK 1 Kaidipang telah meraih peringkat kedua pada lomba pemilihan perpustakan sekolah. Ini adalah prestasi pertama di lomba perpustakan. Tahun depan SMK 1 Kaidipang akan menargetkan juara pertama pada lombat yang sama,” ucap Anshar, Senin (20/9/2021).

Lanjutnya, lomba perpustakaan sekolah yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakan dan Arsip Daerah Provinsi Sulut, penilaiannya dilakukan di setiap sekolah untuk SMA/SMK se-Sulut. “Dari tujuh besar kita berhasil meraih peringkat kedua,” ungkapnya.

Dikatakannya, lomba perpustakan ini dapat menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah untuk memiliki perpustakaan sesuai standar. “Ini juga dalam rangka meningkatkan pengelolaan perpustakaan dan menumbuhkan semangat berkarya untuk memajukan perpustakan. Kami juga akan menargetkan pada lomba berikutnya akreditasi perpustakan, karena hal itu dapat menentukan standar pelayanan terutama pada fasilitas perpustakan,” terang Anshar. (WaOne)

Komentar