oleh

Sejumlah Rumah Dibangun Lewat BSPS di Kotamobagu Ditinjau Tim Kementerian PUPR

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), meninjau sejumlah rumah yang dibangun lewat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kotamobagu, Rabu 15 September 2021 siang tadi.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Chelsia Paputungan ST., diketahui ikut mendampingi tim dari Kementrian PUPR yang turun dalam hal ini dipimpin oleh Kepala Balai P2P Sulawesi I, H. Hujurat Lohy ST, MT.

Adapun peninjauan tersebut dilakukan, terkait pemasangan peneng di beberapa rumah yang dibangun lewat program BSPS tersebut.

“Pemasangan Peneng itu dilakukan untuk rumah yang kondisi bangunannya sudah 80 persen dan sudah tutup atap,” ungkap Chelsia Paputungan ST.

Dikatakan Chelsia, kalau pemasangan peneng tersebut baru dilakukan secara simbolis. Dimana da 3 rumah di wilayah Kelurahan Matali yang dipasangi Peneng pada saat itu.

“Tadi itu baru perwakilan yang dilakukan secara simbolis oleh Kepala Balai P2P Sulawesi I, untuk sisanya nanti akan dipasang oleh tim fasilitator,” tambahnya.

Untuk jumlah rumah yang dibangun lewat program BSPS di Kotamobagu, kata Chelsia berjumlah 170 unit tahun ini.

Tidak lupa, Chelsia juga menyampaikan apresiasi dan rasa terimah kasihnya kepada anggota DPR RI Hi Herson Mayulu SIP, yang telah ikut berjuang untuk mendapatkan anggaran BSPS di Kotamobagu.

“Terima kasih kepada bapak anggota DPR RI Herson Mayulu. Ini semua merupakan bagian dari upaya beliau. Jika tidak ada upaya dari pak Herson, maka tidak akan datang bantuan ini. Pak Herson Mayulu begitu intens memberikan dukungan, termasuk bantuan seperti saat ini,” tuturnya. (**)

Komentar

BERITA LAINNYA