Rezha: Sampai Saat Ini Lima JPT yang Dilelang Pemkab Boltim Masih Sepih Pendaftar

BOGANINEWS, BOLTIM – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rezha Mamonto katakan lima dari enam Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim yang di lelang masih sepi pendaftar.

“Ke-lima JPT Pratama tersebut yang akan diisi melalui Seleksi Terbuka (Selter), ‘kurang diminati’ alias sepi pendaftar, ungkap Rezha, Senin (6/9/2021).

Dikatakannya, masing-masing, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), serta Sekretaris DPRD.

“Sedangkan JPT Pratama yang memenuhi batas minimum jumlah pendaftar baru jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB),” ungkapnya.

Kata dia, minimal satu formasi jabatan itu ada tiga pendaftar. Minimnya jumlah pendaftar pada lima JPT Pratama tersebut memaksa Panitia Seleksi (Pansel) menunda tahapan selanjutnya.

Dijelaskannya, berdasarkan Pengumuman Pansel Nomor: 02/Pansel-BMT/VIII/2021, tahapan pemasukan berkas dan seleksi administrasi dimulai 30 Agustus hingga 3 September.

“Namun hingga batas waktu yang ditentukan, jumlah pendaftar untuk lima JPT Pratama belum memenuhi batas minimum yang ditentukan. Yang memenuhi kuota (tiga pendaftar) baru Dinas PPKB, yang lainnya belum. Rencana Pansel akan perpanjang tahapan pendaftaran selama tiga hari kerja,” jelasnya.

Diketahui, jabatan pimpinan tinggi pratama yang akan dilelang Pemkab Boltim adalah Kepala DPPKB, Kepala DPMD, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Badan Kesbangpol, Sekretaris DPRD dan Kepala Dinas Kominfo, ada juga Kepala Inspektorat.

“Tapi itu akan diumumkan berbeda, karena Selter untuk jabatan itu diatur tersendiri berdasarkan surat edaran dari Kementrian Dalam Negeri,” pungkasnya.

Reporter: Agung

Komentar