PUPR Sedang Menyelsaikan DED Rencana Pembangunan Jembatan Monsi dan TPA Baru

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Claudy N Mokodongan, pihaknya sedang menyelesaikan Detail Eginering Design (DED) pembangunan jembatan Monsi yang memiliki bentang panjang 80 meter dan lebar 9 meter, dengan anggaran kurang lebih 19 miliar.

“Rencana pembangunannya tahun depan. Kita sudah usulkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). InsyaAllah tahun depan jika ada dana DAK bisa terealisasi, atau melihat kondisi keuangan pemerintah daerah melalui APBD,” kata Claudy beberapa waktu lalu.

Adapun untuk pembangunan TPA yang baru di Desa Poyowa Kecil, pihaknya akan melakukan kajian secara detail.

“Tadi sudah dilakukan peninjauan ke lokasi rencana pembangunan TPA . Tapi tentunya masih akan dilakukan kajian kelayakannya, termasuk meninjau sejumlah lokasi lain yang menjadi alternatif untuk rencana pembangunan TPA baru di Kota Kotamobagu,” kata Claudy.

Sekedar informasi, Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara pada 27 Agustus 2021 sudah meninjau lokasi rencana pembangunan jembatan Monsi yang menjadi penghubung antara Kelurahan Mongondow dan Desa Poyowa Kecil serta lokasi pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) baru di perkebunan Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan. (*)

Komentar