oleh

Pemkab Boltim Terus Maksimalkan Program Vaksinasi Covid-19

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Kesehatan terus pacu dan maksimalkan program vaksinasi Covid-19.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Boltim, Hamdan Korompot untuk pelayanan vaksin dilakukan di tiap Puskesmas.

“Yang akan menjadi sasaran vaksin adalah tenaga kesehatan, pelayan publik, lansia, masyarakat umum, anak usia 12-17 tahun serta ibu hamil. Vaksin Covid-19 ini aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk disuntik vaksin,” kata Hamdan, Rabu (2/9/2021) kemarin.

Dia juga mengungkapkan, untuk stok vaksin hingga akhir gustus 2021 jenis Corona Vac yang diterima sebanyak 1.100 vial, telah dipakai 1.098, tidak dapat dipakai dua vial dan tersisa 0.

“Untuk vaksin jenis Biofarma, diterima 2.276 vial, telah dipakai 1.784 vial dan tersisa 492 vial. Sedangkan untuk vaksin jenis Moderna, diterima 158 vial, telah dipakai 12 dan tersisa 146 vial. Ketika habis stok kita usulkan lagi penambahan ke provinsi,” ungkapnya.

Selaku pemerintah kata Hamdan, mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, Menghindari kerumunan serta Mengurangi mobilitas).

“Kita jangan pernah abai. Tetap patuhi Prokes, karena itu adalah kunci utama mencegah penyebaran Covid-19,” pintanya.

Informasi didapat dari Dinas Kesehatan (Dinkes), sudah ada 12.334 warga yang disuntik vaksin tahap I, 7.017 tahap II dan 108 tahap III.

Reporter : Agung

Komentar