Pemkab Boltim Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Molobog

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), serahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, pada Kamis (9/9/2021).

Bantuan diserakan Wakil Bupati dan didampingi Kepala Dinas Sosial Slamet Umbola, Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Elvis Siagian, Camat Motongkad Abdul Haris Bumulo dan Sekcam Motongkad.

Bantuan yang diberikan, merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warga masyarakat yang tertimpa bencana alam.

“Sebelumya kami dari pemerintah mengucapkan permohonan maaf dari Pak Bupati tidak sempat hadir, karena berbagi tugas dan saya yang bertugas menyerahkan bantuan hari ini,” ucap Wabup.

Sementara itu warga sekitar, Mateos Katibas, mengucapkan terima kasih, adanya bantuan dari pemerintah hari ini.

“Atas nama masyarakat Desa Molobog Timur Kami sampaikan terimakasih kepada Pemkab Boltim yang sudah memberikan bantua kepada masyarakat korban banjir di desa kami,” ucap Pemerintah Desa

Adapun jenis bantuan yang diberikan terdiri dari beras, mie instan, air mineral, minyak kelapa, gula pasir, telur, kopi dan teh.

Ada juga bantuan pakaian, set seragam anak sekolah, peralatan mandi dan cuci, selimut serta perlengkapan kebutuhan bayi.

Selain menyerahkan bantuan, Dinas Terkait juga sempat meninjau rumah-rumah warga yang sempat terendam banjir, guna mengecek masalah tanggul pengaman banjir, dan akan disurvey lebih dulu oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU).

 
Reporter: Agung