Lakukan Kunker di Posigadan, Bupati Bolsel Langsung Pimpin Apel Kerja

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Senin (06/09/2021) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus memimpin langsung apel kerja di Kecamatan Posigadan, bertempat di lapangan Futsal SMP Negeri Momalia.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apel kerja dilaksanakan di Kecamatan Posigadan berdasarkan rapat bersama Panglima TNI/Polri, Kepala BNPB Nasional Bersama Forkopimda Sulawesi Utara, dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) untuk menuju Indonesia Sehat.

Bupati juga mengatakan, usai pelaksanaan apel kerja di Kecamatan Posigadan akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. “Setelah apel ini saya akan bertolak ke Kecamatan Tomini dan Helumo untuk memantau dan melihat langsung sudah sejauh mana perkembangan pelaksanaan vaksin Covid-19 ,” kata Iskandar

Bupati menegaskan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Bolsel sangat perlu dilaksana untuk memutus mata rantai penyebaran virus. “Untuk desa-desa di Kecamatan Posigadan masih minim masyarakatnya yang ikut vaksin.

Sehingga Kepala Desa bisa memberikan pemahaman dan penjelasan yang baik, serta pendekatan yang humanis kepada masyarakat atas manfaat vaksin. “Sebisa mungkin langsung ke rumah warga, agar masyarakat menyadari bahwa vaksin ini sangat baik demi kekebalan tubuh untuk menuju Herd Immunity,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada kepala-kepala sekolah SMP untuk segerah memyiapkan jadwal vaksinasi siswa dan siswi 12 tahun, cepat berkoordinasi dengan Puskesmas, kapan jadwal dan tahapannya. Dengan cara ini, penyebaran virus tersebut dapat dikendalikan, sehingga kita bisa kembali normal seperti biasa.

“Untuk Sulawesi Utara (Manado) sendiri sudah turun angka terpaparnya Covid-19. Itu karena sudah banyak masyarakatnya yang di vaksin. Jangan takut di vaksin, kerena vaksin aman dan halal. Tetap terapkan protokol kesehatan dan ikuti himbauan pemerintah dengan selalu menerapkan 5M,” pintanya. (Holan)