Jamal Wengkeng Siap Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Transparan di Desa

BOGANINEWS, BOLMUT Pemilihan serentak Kepala Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), akan digelar Oktober 2021. Sehingga seluruh calon Kepala Desa terus melakukan konsolidasi dan menawarakan sejumlah gagasan kepada masyarakat.

Hal yang sama juga dilakukan oleh calon Kepala Desa Talaga Kecamatan Bolangitang Barat (Bolbar) Jamal Wengkeng.

Menurut Jamal, Kepala Desa lahir dari mandat politik masyarakat. Dan jika ia terpilih menjadi Kepala Desa Talaga, ia paham begitu besar harapan masyarakat dalam mewujudkan pemerintah yang baik.

“Saya akan mewujudkan tata pemerintahan di Desa Talaga yang transparan, akuntabel, berdaya saing untuk kesejahteraan masyarakat. Juga akan merestorasi sistem kinerja aparatur Pemerintah Desa, guna meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dan melakukan pemerataan pembangunan pada segala bidang untuk setiap dusun, sesuai skla prioritas dan kebutuhan dasar masyarakat Desa Talaga,” aku Jamal, Jumat (10/9/2021).

Lanjutnya, melakukan penguatan kelembagaan ekonomi desa melalui pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Desa Talaga, agar menjadi motor penggerak ekonomi di desa.

Selain itu, melakukan pembinaan generasi muda, dengan menfasilitasi berbagai kegiatan pemuda, demi terwujudnya generasi muda yang berakhlakul karima.

“Mengutamakan musyawarah mufakat dalam perumusan kebijakan di desa, serta menyelesaikan permasalahan kemasyarakatan demi kehidupan masyarakat yang harmonis dan bergotong-royong,” jelas Wengkeng. (WaOne)

Komentar