Hebat! Puskesmas Motoboi Kecil Raih Juara 1 se-Indonesia untuk Capaian MKJP

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Motoboi Kecil meraih juara 1 se-Indonesia dalam rangka Hari Keluaraga Nasional (HKN) ke-28 tahun 2021.

Puskesmas Motoboi Kecil meraih juara 1, untuk kategori capaian Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tingkat Puskesmas se-Indonesia dengan nilai akhir 75,08.

Ketetapan juara itu, berdasarkan SK Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) nomor 102/KEP/EI/2021, tentang penetapan pemenang pelayanan keluarga berencana serentak sejuta akseptor.

Atas pencanpaian Puskesmas Motoboi Kecil tersebut, Kepala Puskesmas Kotamobagu, dr Tanty Korompot, memberikan apresiasi.

Dikatakan Tanty, ini membuktikan Puskesmas Motoboi Kecil, komitmen melayani serta kerja keras, membuahkan prestasi dikancah Nasional.

“Kami sangat mengapresiasi Tim PKM Motoboi Kecil, berkat komintmen yang tinggi dalam melayani masyarakat, dan tetap berpijak pada standar Operasional prosedur, dengan selalu mengedepankan mutu pelayanan,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas PP-KB) Kota Kotamobagu, Ahmad Yani Umar berharap, agar kerjasama dengan Dinas Kesehatan lebih ditingkatkan dalam pelayanan KB, yang diberikan secara gratis.

“Saya berharap kerjasama antara Dinas PPKB dan Dinkes dalam hal ini Puskesmas-puskesmas, dan fasilitas kesehatan lainnya, terus ditingkatkan, guna memberikan layanan KB kepada masyarakat Kota kotamobagu, terlebuh pelayanan KB ini gratis,” harapnya.

Reporter: Murliyanti

Komentar