Enam dari Tujuh Camat Yang Dilantik Bupati Boltim, Adalah Keterwakilan Jender

BOGANINEWS, BOLTIM – Enam dari Tujuh Camat yang dilantik oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto di Pulau Nenas pada hari Jumat (10/9/2021), adalah keterwakilan dari perempuan (Jender).

Menurut Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, dirinya melantik ketujuh camat ini sudah melalui prosedur hasil seleksi dan Baperjakat.

“Kami menempatkan pejabat itu bukan semata mata kemauan bupati, tapi sesuai baperjakat, dan hasil seleksi, juga pertimbangan yang matang yakni integritasnya, ketakwaannya dan pasti loyalisnya,” jelas Sachrul.

Enam dari Tujuh Camat Yang Dilantik Bupati Boltim, Adalah Keterwakilan Jender

Dikatakannya, ia memilih perempuan, (Ibu-ibu) untuk menjadi pemimpin di Kecamatan, karena yang menyukai keindahan, dan bisa menata kecamatan adalah perempuan.

“Mereka, Jender (perempuan) memiliki potensi kempampuan yang ada, dan kita beri kesempatan mereka memimpin suatu wilayah. Wanita kita ketahui lebih menyukai keindahan, kebersihan, dan tekun dalam bekerja, makanya dari ketujuh camat, hanya satu laki-laki, dan sisanya semuanya perempuan. Jadi mereka bisa kerja dan memperindah dari tingakat kecamatan sampai tingkat desa,” jelasnya.

Untuk berikut kata Bupati Sachrul, ada lagi roling jabatan bagi tenaga guru, tenaga kesehatan, Kabid dan pejabat lainya di lingkup Pemkab Boltim.

“Sumpah dan janji selain di sakisikan Tuhan, saya dan pejabat lainya juga disaksikan alam semesta. Tunjukan kinerja loyalitas, integritas dan ketakwaan kalian pada Allah SWT, dan melayani masyarakat sepenuh hati demi Boltim Bersinar,” pinta Bupati.

Reporter: Agung

Komentar