oleh

Dikbud Bolmut Siap Gelar Kegiatan Literasi Gerakan Indonesia Membaca

BOGANINEWS, BOLMUT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melalui Kepala Bidang Paud dan Dikmas Hilda Potabuga, akan melakukan kegiatan literasi gerakan Indonesia membaca yang akan dilaksanakan di lapangan kembar Boroko.

Menurut Hilda, kegiatan tersebut dipilih untuk tahun ini se-Indonesia hanya ada 10 kabupaten/Kota dan salah satunya Kabupaten Bolmut.

“Kegiatan literasi gerakan Indonesia membaca rencana akan dilaksanakan pada 14 Oktober 2021. Kegiatan ini juga akan sering dengan APBD Bolmut tahun 2021. Kegiatan ini sekaligus dengan launching perpustakaan digital. Tujuannya akan menjadi tempat ruang baca bagi guru-guru,” terang Hilda.

Lanjutnya, literasi ini sebagai wadah pembudayaan baca tulis serta memberantas buta huruf. Literasi ini akan difokuskan pada seluruh lapisan masyarakat di Bolmut baik di desa, Paud, Sekolah Dasar (SD), Sskolah Menegah Pertama (SMP) dan Taman Baca Masyarakat (TBM).

“TBM ini adalah bentukan SKB, namun TBM yang jalan tahun ini baru satu yaitu SKB Bintauna. Literasi ini ada berbagai macam dan akan mensupport masyarakat yang paket C dan buta huruf agar ada keterampilan,” terangnya. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA