Bupati Yasti Sambut Bik Kerjasama PDAM dan BSG

BOGANINEWS, BOLMONG – Bupati Bolmong Yasti Sopredjo Mokoagow, sambut baik kerjasama antara Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama PT Bank Sulawesi Utara Gorontalo (BSG).

Hal itu disampaikan Yasti usai menyaksikan langsung, pendatanganan perjanjian kerja sama, antara Direktur Utama (Dirut) PDAM Bolmong Kamran Muchtar Podomi dan Dirut PT BSG Revino Pepah.

“Ini merupakan harapan dan keinginan kami selaku pemerintah daerah, terlebih khusus masyarakat Bolmong, dengan melakukan modernisasi layanan pembayaran tagihan air melalui transaksi elektronik di BSG,” kata Yasti.

Lanjutnya, tentu ini merupakan salah satu terobosan terbaik. Sehingga Bolmong selangkah lebih maju ke depan dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu ini juga mendorong profit atau keuntungan yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” ucap Yasti.

Bupati pun berpesan, agar PDAM dan BSG segera mungkin mensosialisasikan bentuk kerjasama yang dimaksut di tengah masyarakat.

“Sehingga, tidak ada lagi alasan terlambat atau tidak membayara tagihan rekening air. Karena pembayaran dapat dilakukan kapan saja walaupun di hari libur,”

Ia pun berharap, BSG ke depan dapat mengembangkan bentuk kerja sama seperti ini melalui system auto debit kepada ASN selaku pengguna air PDAM.

“Karena Gaji ASN Pemkab Bolmong saat ini melalui Bank Sulut Gorontalo,” harap Yasti.

Jalinan kemitraan antara Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), bersama PT Bank Sulawesi Utara Gorontalo (BSG), dalam rangka peningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Diketahui, kerjasama itu terkait penerimaan pembayaran tagihan rekening air minum melalui BSG.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), acara tersebut dihadiri Dewan Komisaris PT BSG Buhari Mokoagow, para jajaran direksi, dan pimpinan-pimpinan cabang BSG di Sulut. yang digelar lantai 5 kantor pusat PT BSG, Jumat (10/9).

Dirut PDAM Bolmong Kamran Muchtar Podomi mengatakan, kerjsama ini merupakan bagian dari mewujudkan pelayanan yang efisien dan mudah bagi pelanggan PDAM.

“Pembayaran tagihan rekening air minum melalui BSG yang dilakukan lewat teller atau ATM. Nantinya juga bisa lewat aplikasi yang ada pada BSG,” katanya.

Ia berharap, pihaknya saat ini terus melakukan perubahan pelayanan yang lebih baik dan mempermudah pelanggan.

“Pada pokoknya kami akan terus memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan PDAM,” harap Kamran. (**)

Komentar