Bupati Yanny Dampingi Danlantamal VIII Manado I Wayan Ariwijaya Tinjau Vaksinasi di Inobonto

BOGANINEWS, BOLMONG – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat, yang dipusatkan di Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang, Bolmong, Selasa (22/9).

Dalam kesempatan tersebut, I Wayan Ariwijaya didampingi oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk.

Kedatangan Jendral Satu Bintang di TNI AL itu, merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja (kunker).

Kegiatan dengan mengangkat tema ‘Dengan semangat Jelesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’, Danlantamal Ariwijaya turut juga didampingi sejumlah Pejabat Utama Lantamal VIII Manado, dan sejumah pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Danlantamal pun berharap, setelah divaksin, masyarakat lebih kebal terhadap covid-19. Sehingga dapat memutus mata rantai penularan virus Corona di Sulawesi Utara (Sulut) terlebih khsus di Bolmong.

“Meskipun telah divaksin, namun masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) covid-19 dengan selalu 5M,” ucapnya kepada sejumlah awak media.

“Mulai dari memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobiltas, mematuhi anjuran pemerintah,” sambung Ariwijaya.

Selanjutnya, dihadapan Danlantamal, Wakil Bupati Yanny menyampaikan terima kasih kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya atas kesempatannya berkunjung di Kabupaten Bolmong.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan, terimaksih banyak kepada Danlantamal, karena telah meberikan perhatiannya berkunjung di Bolmong,”

Wakil Bupati Bolmong dua periode ini mengutarakan, tentu dengan kehadiran para jenderal di Bolmong, sangat memberikan dampak positif.

Sebelumnya, kita telah kedatangan Kapolda Sulut, Pangdam Merdeka, Danrem 131 Santiago. Hingga progress vaksinasi ini sangat maksimal dalam penanganan covid-19.

“Antusias masyarakat Bolmong hari ini, dengan kunjungan Danlantamal VIII Manado, benar-benar termotifasi bahwa vaksin ini sangat penting dilakukan,” tutur Yanny.

Ia pun memangakui, dalam kondisi seperti ini, selaku pemerintah daerah yang memberikan pemahaman masyarakat, mereka (masyarakat) masih terlihat sedikit bingung.

“Namun, adanya kehadiran para jendral di daerah kami, membuat pandangan masyarakat menjadi positif tentang vaksin,” akuinya.

“Masyarakat tidak ragu lagi saat divaksin, dan itu bisa kita lihat sendiri hari ini, di kelurahan Inobonto,” jelas Yanny lagi.

Pada prinsipnya, serbuan vaksinasi covid-19 sangat mempengaruhi seluruh aspek. Banyak beredar berita hoaks tentang vaksin, dan itu membuat masyarakat takut di vaksin.

“Kehadiran ini, sangat berpengaruh positif ke lapisan masyarakat,” tandasnya.

Warga setempat pun menyampaikan terimakasih kepada TNI AL, terutama Lantamal VIII Manado, yang telah peduli datang langsung ke Bolmong. Dengan melalui kegiatan serbuan vaksinasi covid-19.

Adapun informasi yang diperoleh, pada kegiatan serbuan vaksinasi, Lantamal VIII Manado melibatkan dokter dan paramedis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Lantamal VIII, dibantu juga personel Staf Potensi Maritim Lantamal VIII dan Bintara Pembina Potensin Maritim (Babinpotmar) serta Dinkes, Puskesam Bolmong. (**)

Komentar