Bupati Bolsel Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Posigadan

BOGANINEWS, BOLSEL Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Senin (20/9/2021) memantau langsung pelaksana vaksinasi di Kecamatan Posigadan yang di pusatkan di lapangan futsal SMPN Momalia, Desa Momalia Satu.

Dalam arahannya Bupati mengajak kepada semua masyarakat untuk mensukseskan palaksanaan vaksinasi, agar mencapai Herd Immunity (kekebalan kelompok).

Berkaitan dengan hal ini kata Bupati, semua lintas sektor di gerakan Presiden RI Joko Widodo baik kepolisan, TNI, Dinas dan Lembaga yang terkait.

“Di setiap pelaksana vaksinasi selalu di dampingi TNI dan Polri, guna mensukseskan pelaksanaan vaksinasi dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan, sebagai pemerintah baik itu TNI dan Polri serta dinas dan lembaga terakit, setiap hari dimintakan data kondisi terkini vaksin.

“Perlunya kesadaran masyarakat untuk melakukan penyuntikan vaksinasi. Dengan cara ini, penyebaran virus dapat dikendalikan. Tidak ada yang perlu ditakuti, ayo vaksin karena vaksin ini aman dan halal,” jelasnya.

Ia juga menegaskan, untuk desa-desa yang belum mencapai target agar segera membuat jadwal untuk vaksinasi bagi warga yang belum di vaksin.

“Untuk para Sangadi jangan tunggu lama segera buat jadwal vaksinasi. Pihak TNI dan kepolisian siap bekerja sama mendampingi penuh. Targetkan sehari maksimalkan bisa mencapai 200 orang disuntikan vaksin,” tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan vaksinasi tersebut diantaranya, Camat Posigadan Hamrin Manoppo bersama jajarannya, sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Puskesmas, dan Sangadi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Advetorial)

Komentar