Bupati Bolmong Sambut Kunjungan Menteri Sosial RI di Lokasi Bencana Banjir Desa Batu Merah

BOGANINEWS, BOLMONG Bupati Bolaang Mongondow (Bolmomg) Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk dan jajarannya, Kamis (30/9/2021) malam, menyambut kunjungan Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini di lokasi bencana banjir bandang di Desa Batu Merah, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolmong.

Mensos RI Tri Rismaharini tiba di lokasi bencana Desa Batu Merah sekira pukul 18.30 WITA. Ditemani Bupati Bolmong beserta jajajrannya, Risma langsung meninjau titik-titik lokasi banjir di desa tersebut.

Lokasi pertama yang dilihat Risma adalah sungai yang menyebapkan banjir bandang. Bukan hanya itu, Risma juga melihat langsung kondisi jembatan yang rusak parah akibat diterjang banjir.

Mendampingi Mensos, Bupati Bolmong juga menunjukkan rumah-rumah warga yang rusak parah, rumah ibadah, hingga gedung sekolah yang rusak akibat diterjang banjir beberpa waktu lalu itu.

Tak sampai disitu, Bupati Bolmong bersama Mensos juga meninjau langsung kamp pengungsian yang sudah didirikan Pemkab Bolmongdi Desa Batu Merah.

Yasti dan Risma pun sempat menghibur anak-anak korban banjir untuk menghilangkan rasa trauma pasca banjir.

Dihadapan Mensos, Bupati pun menyampaikan kondisi terkini terkait banjir bandang yang menerjang wilayah Kabupaten Bolmong itu.

“Memang sudah lama sekali saya ingin kesini, hanya saja persoalan waktu, sehingga baru sekarang bisa datang,” kata Risamaharani saat diwawancarai awak media.

Risma pun berharap kejadian ini tidak akan terjadi lagi dikemudian hari, sehingga itu ia meminta pengamanan terus diperketat.

“Palin penting sekali sekarang ini tidak terjadi penebangan liar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Makanya kita harus saling menjaga,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Bolmong Yasti Soperedjo Mokoagow pun menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Mensos Tri Rismaharini yang langsung turun ke lokasi bencana di wilayah Bolmong.

 

“Ini wujud kepedulian Ibu Menteri kepada Bolmong yang diterpa bencana, semoga dengan kedatangan ibu menteri kondisi wilayah Bolmong khususnya masyarakat terdampak segera teratasi melalui program bantuan,” kata Yasti. (Advertorial)

Komentar