Bolmut Salah Satu Daerah Menerima Penghargaan APE

BOGANINEWS, BOLMUT Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Bolaaang Mongondow Utara (Bolmut), adalah salah satu daerah yang akan menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas DPPKBPPPA Bolmut Yani Lasama. Dikatakannya, penghargaan tersebut diterima langsung di Jakarta oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut dan penjemputan penghargaan pada tanggal 21-27 September 2021.

“Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya ini, terkait kesejahteraan gender. Namun sampai saat ini belum ada surat resmi, tapi Pemerintah Pusat sudah menginformasikan kepada pihak Pemerintah Provinsi, bahwa Bolmut masuk salah satu daerah yang mendapatkan penghargaan APE tersebut. Pengharagaan ini diberikan kepada Kabupaten Kota atau lembaga, yang melaksanakan prioritas kesejahteraan gender dan pengumuman hak-hak anak,” terang Yani, Selasa (21/9/2021).

Lanjutnya, Dinas DPPKBPPPA melalui Bidang P3A telah melalui penilaian tahun 2020 lalu. Dan hasilnya nanti diumumkan tahun ini.

“Semua kegiatan dan dokumen-dokumen sudah diverifikasi Pemerintah Pusat. Penghargaa APE diberikan langsung oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Atas pengharagaan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemda Bolmut, yang selalu mensuport kegiatan kesejahteraan gender dan juga sebagai pemberdayaan perempuan,” ucapnya. (WaOne)

Komentar