Arsit Binol Dilantik Ketua NU Kecamatan Kaidipang

BOGANINEWS, BOLMUT Ketua Nahdatul Ulama (NU) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melantik pengurus NU Kecamatan Kaidipang dan Bolangitang Barat (Bolbar) yang dilaksanakan di Kantor Camat Kaidipang, Kamis (9/9/2021).

Ketua NU Bolmut Gus Supriadi Goma, mengatakan, pelantikan Ketua NU Kecamatan Kaidipang dan Bolangitng Barat (Bolbar), sebagai amanat konfresi Cabang, sekaligus sebagai keputusan rapat kerja pengurus NU Bolmut.

“Ini juga menjadi tanggung jawab organisasi, untuk mengembangkan dan membentuk kelembagaan-kelembagaan organiasi NU di tingkat Kecamatan dan Ranting,” kata Gus.

Lanjutnya, saat ini sudah terbentuk 5 kepengurusan yakni Kecamatan Sangkup, Bintauna, Pinogaluman dan Kaidipang.

“Tinggal Kecamatan Bolangitang Timur yang beleum terbentuk. Pengurus NU di setiap Kecamatan dapat menjadi corong dalam dakwa Islam pada lingkungan masing-masing. Islam yang dimaksud adalah Islam yang Rahmatan Lil alamin,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua NU Kecamatan Kaidipang Arsit Binol mengucapkan terima kasih telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua NU Kecamatan Kaidipang.

“Insha Allah dalam waktu akan melakukan konsolidasi organisasi, untuk membentuk kepengurusan desa dan dusun. Apabila sudah terbentuk secara keseluruhan, maka akan dilakukan langka-langka dalam pengembangan NU di Kecamatan Kaidipang,” aku Arsit.

Diketahui, turut hadir pada pelantikan tersebut diantaranya, Ketua NU Bolmut Gus Supriadi Goma, Camat Kaidipang Muhammad Misaalah, Wakil Danramil dan Pengurus NU Kabupaten. (WaOne)

Komentar