3 Tahun Kepemimpinan DP-Amin, Masih Banyak Janji Politik Belum Terealisasi

BOGANINEWS, BOLMUT Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hi. Depri Pontoh dan Amin Lasena (DP-Amin) kini sudah berusia 3 tahun.

Bupati Bolmut Depri Pontoh, Selasa (28/9/2021) mengatakan, kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Amin Lasena sudah berusia 3 tahun.

“Jika bicara refleksi dan menengok kebelakang, apa yang sudah dilakukan selama 3 tahun sudah sesuai dengan Visi-Misi. Namun jika ada yang belum sesuai, itu dikarenakan kemampuan anggaran. Dari sisi anggaran pemerintahan kami sudah berjalan dengan baik sesuai dengan kemampuan anggaran. Begitu juga hubungan Eksekutif dan Legislatif sangat baik, serta prestasi yang selama ini di raih, itu karena bergandengan tangan dengan pihak DPRD dan seluruh stekeholder di Bolmut,” paparnya.

Lanjutnya, semua program yang sudah di raih hingga saat ini, itu adalah hasil kerja keras bersama antara Pemda dan DPRD Bolmut, yang di dukung oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh masyarakat Bolmut.

“Hari ini adalah rasa ungkapan kegembiraan apa yang menjadi keberhasilan. Salah satunya dari sekian banyak, daerah ini mampu mempertahankan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari hasil pemeriksaan BPK-RI,” kata Depri.

Terpisah, Anggota DPRD Bolmut Abdul Eba Nani mengatakan, pihaknya memberikan selamat atas 3 tahun pemerintahan DP-Amin, yang telah banyak keberhasilan dan prestasi yang berhasil di raih. Namun 3 tahun kepemimpinan DP-Amin, masyarakat meminta terjalinya harmonisasi antara Bupati dan Wakil Bupati sampai masa pemerintahan selesai.

“Selain itu, masih banyak janj-janji politik saat kampanye yang belum direalisai. Diantaranya, pendidikan gratis, kesehatan gratis dan kartu ideal yang sampai saat ini belum terealisasi. Begitu juga di masa pandemi Covid-19, angka kemiskinan masyarakat naik. Sehingga diharapakan Pemda Bolmut dapat memikirkan pemulihan ekonomi pada kondisi pandemi ini,” pintanya. (WaOne)

Komentar