oleh

Wali Kota Kotamobagu Evaluasi Capaian Realisasi Anggaran Perangkat Daerah

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Selasa (10/8/2021), melakukan evaluasi capaian realisasi anggaran daerah.

Evaluasi tersebut dipimpin langsung Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, dengan mendatangai sejumlah instansi seperti Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM dan Dinas Pendidikan.

Menurut Tatong, kunjungannya ini, untuk mengetahui sejauh mana pencapaian dan realisasi anggaran, serta apa saja kendala yang dihadapi.

“Ini penting dilakukan untuk melihat apa saja yang belum tercapai atau progres capaian masing-masing yang masih di bawah target,” kata Tatong.

Selain itu, Wali Kota juga meminta agar adanya persiapan dari perangkat daerah dalam menyiapkan anggaran yang sesuai dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Selain melihat capaian realisasi anggaran yang sedang berjalan saat ini, perangkat daerah juga harus mempersiapkan formula anggaran yang tepat dalam APBD Perubahan. Kemudian proyeksi anggaran, serta pencapaian indikator sasarannya pada APBD tahun anggaran 2022,” jelasnya.

Lanjutnya, Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, telah banyak membuat perubahan regulasi dari pemerintah. Ia juga mengaku, kunjungan secara langsung ini untuk lebih mengefektifkan evaluasi.

“Saya turun langsung berkunjung ke perangkat daerah untuk mengidentifikasi secara lebih dekat lagi,” tambahnya. (Murliyanti)

Komentar