oleh

Tatong Bara Minta Dinkes Capai Target, Utamanya dalam SPM Bidang Kesehatan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, meminta Dinas Kesehatan untuk lebih fokus lagi dalam pencapaian target, dan pemenuhan indikator, terutama yang ada dalam Standar Pelayanan Minimum (SPM) bidang kesehatan.

Hal itu disampaikan Tatong Bara, saat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, Selasa (24/8/2021) pagi.

Selain hal berkenaan dengan Standar Pelayanan Minimum (SPM) bidang kesehatan, Tatong Bara menyinggung soal pencapaian target dan indikator dalam Dokumen Renstra dan Renja tahun 2021.

Ia meminta harus dilakukan evaluasi secara menyeluruh.

“Mana yang belum tercapai dan indikatornya belum terpenuhi, harus dipersiapkan program kegiatan penunjangnya dalam APBD TA 2022,” tegas Tatong Bara.

Ditegaskannya, agar Dinkes bisa menjadi pemimpin sektor atau leading sector dalam kegiatan UPTD yang berada pada wewenangnya.

“Mulai dari UPTD Rumah Sakit, UPTD farmasi dan Puskesmas”, ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanty Korompot menyampaikan, terima kasih kepada Wali Kota atas kunjungan dan saran, serta masukan yang diberikan dalam upaya mencapai target yang diharapkan.

“Banyak sekali saran dan masukan yang disampaikan Ibu Wali Kota, terutama peningkatan kinerja Dinas serta pencapaian target dan indikator,” jelas Tanty.

Reporter : Murliyanti

Komentar