oleh

Tatong Bara Harap Momentum Peringatan HUT RI ke-76 Bisa Meningkatkan Semangat Perjuangan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, berharap momentum peringatan HUT RI ke-76, bisa meningkatkan semangat perjuangan.

“Momentum peringatan tahun ini harus lebih meningkatkan semangat perjuangan, partisipasi dan kebersamaan kita semua,” ungkap Tatong Bara.

Wali Kota Kotamobagu dua periode itu juga, mengajak untuk menjadikan momentum peringatan HUT RI ke 76 sebagai sebuah kekuatan besar untuk bahu membahu, saling bekerjasama, dan berupaya semaksimal mungkin agar bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita harus berjuang bersama, kita harus kuat bersama, kita harus punya kesadaran bersama agar pandemi yang sudah hampir 2 tahun ini bisa segera berakhir dan kita semua bisa menjalani hidup normal kembali. Selamat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Dirgahayu Bangsaku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” tandasnya.

Dikatakannya, dibalik kesederahaan perayaan kali ini, tidak pernah menyurutkan makna yang terkandung dalam HUT kemerdekaan RI.

“Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021 ini punya tantangan tersendiri bagi kita semua. Di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan rangkaian kegiatan HUT dengan sederhana dan penuh khidmat,” ujar Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, usai pelaksanaan upacara.

Pada pelaksanaan Peringatan HUT RI ke-76 di Kota Kotamobagu, berlangsung sukses penuh khidmat di lapangan boki hotinimbang Kota Kotamobagu pagi tadi.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara pada kesempatan itu, bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara, dimana proses pelaksanaan peringatan HUT RI ke 76 di Kotamobagu itu, tetap ketat dengan protokol kesehatan.

Rasa nasionalisme akan kehidupan berbangsa dan bernegara kian menggelora saat peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI berlangsung.

Dimana, saat itu Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag ST membacakan langsung naskah teks Proklamasi, yang dibacakan oleh Ir Soekarno pada 76 tahun silam.

Setelah itu, dilakukan penaikan bendera oleh jajaran Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), yang telah menjalani pelatihan selama sebulan lebih. Lagu Indonesia raya yang berkumandang, menambah suasana khidmat pada pelaksanaan kegiatan itu.

Diketahui acara itu sendiri dihadiri oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, bersama dengan Sekda Kotamobagu Ir Sande Dodo MT, serta unsur Forkopimda Kotamobagu, masing-masing Kapolres AKBP Prasetya Sejati SIK, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kepala Kejari Kotamobagu, Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, juga Ketua DPRD Kotamobagu. (Advertorial)

Komentar