oleh

SMK Kaidipang Mulai Belajar Tatap Muka

BOGANINEWS, BOLMUT Sekolah Menegah Kejuruang (SMK) Negeri 1 Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Kaidipang Moh. Anshar Nusa. Dikatakannya, sesuai surat edara Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Nomor: 420/Dikda-01/2647/VII/2021.

Pada Bulan Juli 2021 penunjukan teknis penyelengaraan pembelajaran tatap muka terbatas pada Sekolah Menegah Kejuruan (SMK), Sekolah Menegah Atas (SMA) dimasa pandemi Covid-19.

SMK Kaidipang bisa melakukan belajar tatap muka, paling banyak 25% dari jumlah keseluruhan siswa. Jumlah SMK Kaidipang 778 siswa. Sehingga belajar tatap muka di bagi 2 shift. Untuk pembagina shift belajar tatap muka di atur dari setengah siswa. “Untuk menghindari kerumuan dalam penyebaran Covid-19, maka jadwal belajar tatap muka di SMK Kaidipang wajib disinkronkan dengan jadwal tatap muka secara bergantian,” jelas Anshar, Senin (30/8/2021).

Lanjutnya, mulai besok SMK Kaidipang akan melakukan proses belajar tatap muka. Siswa juga dibatasi dan jam belajar dikurangi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. “Kami juga tetap akan mematuhi Protokol kesehatan, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” akunya.

Sebelumnya, Kepsek SMK/SMA di Bolmut, melakukan rapat bersama Cabang Dinas Pendidikan Provinsi. Belajar tatap muka adalah hasil tindak lanjut dari rapat tersebut. “Untuk proses belajar tatap muka di SMK Kaidipang hanya 6 jam, tidak seperti biasanya proses belajar 9 jam mengikuti pelajaran,” terang Anshar. (WaOne)

Komentar