oleh

Selain Penyemprotan Desinfektan, Pemdes Bai Bagikan Handsanitaizer dan Masker ke Warga

BOGANINEWS, BOLTIM – Selain melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara bertahap di tempat-tempat ibadah, dan rumah warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Bai, membagikan Handsanitaizer dan Masker ke warga, Rabu (4/8/2021).

Kepala Desa Bai mengungkapkan, penyemprotan desinfektan ini sesuai instruksi Bupati, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Boltim.

“Sebagaimana kita ketahui, Boltim masuk Zona Orange penyebaran virus ini di beberapa kecamatan, seperti Kecamatan Nuangan sudah penerapan PPKM, dan harus mematuhi Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dikatakannya, titik lokasi yang di sasar, terutama tempat yang sering terjadi kerumunan orang.

“Kami turun bersama perangakat desa dan beberapa masyarakat, untuk menyasar Lokasi-lokasi yang banyak di datangi orang, seperti kios, warung, tempat ibadah, dan rumah rumah warga untuk di semprot, dan sekaligus pembersihan halaman jalan trans,” jelas Sangadi.

Sementara itu, Istri Kepala Desa Bai, yang mendampingi kegiatan tersebut menambahkan, pembagian Handsanitaizer dan masker, langsung mendatangi rumah penduduk, yang dilakukan oleh masing masing kepala dusun, RT, dan kader kesehatan desa.

“Disamping itu, memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap hidup bersih, menjaga kesehatan, penerapan Protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan menerapkan 5M,” tutur Ibu Sangadi.

Reporter : Agung

Komentar