PUPR Kotamobagu Berencana Tingkatkan Ruas Jalan Menuju Perkebunan Mobalang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berencana meningkatkan jalan menuju perkebunan Mobalang di Desa Poyowa Besar II, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

“Perlu ada peningkatan infrastruktur jalan di area Mobalang. Ini penting untuk mendukung mobilitas dan akses transportasi ke wilayah ini,” kata Claudy Mokodongan, Kepala Dinas PUPR Kotamobagu.

Menurut dia, dari amatan mereka sepanjang perjalanan, jarak tempuh ke perkebunan Mobalang dari Desa Poyowa Besar, berkisar 8 kilometer.

“Dari jarak tersebut yang baru teraspal sekitar 3 kilometer. Masih ada 5 kilometer di ruas jalan itu masih perlu ditingkatkan,” kata Claudy.

Meski begitu, kata dia, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan kajian atas rencana tersebut.

“Kami akan melakukan kajian terlebih ruas jalan ke lokasi juga ada yang masuk ke wilayah daerah tetangga, Sehingga perlu ada koordinasi terlebih dahulu, selain melihat kondisi keuangan daerah,” pungkasnya.

Sekadar informasi, berkat potensi yang ada di perkebunan Mobalang, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara bersama Ketua DPRD Kotamobagu, Kamis 26 Agustus 2021 mendatangi lokasi tersebut.

 

Komentar