oleh

Puluhan UMKM se-Bolmong Ikuti Bimtek dari DPM-PTSP

BOGANINEWS, BOLMONG – Selasa (31/8/2021) bertempat di Tiga Bintang Meeting Room, Mongkonai, puluhan UMKM se-Bolmong mengikuti sosialisasi dan bimbingan teknis dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dibuka Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Zainudin Paputungan.

Dalam sambutannya, Zainudin mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan.

Ia berharap, kegiatan ini juga menyentuh pelaku usaha mikro yang omsetnya di bawah Rp 50 juta.

Disamping itu, peserta bimtek dapat menyebarkan informasi yang diperoleh pada kegiatan ini kepada sesama pelaku usahan lainnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini tidak lepas dari Visi Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow menjadikan Bolmong HEBAT.

Dan, Misi Bupati salah satunya mewujudkan daya saing ekonomi daerah melalui pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan berbasis potensi sumber dayaalam dan kearifan lokal.

Lebih lanjut Zainudin menjelaskan, agar permodalan mudah, maka pelaku usaha perlu menyiapkan perizinan. “Dengan modal yang ada dapat membesarkan dan meluaskan usaha bahkan bisa sampai ke luar negeri,” katanya.

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan DPM-PTSP, kata Kabid Pengendalian Data dan Informasi Indawati Mokoginta, akan berlangsung selama tiga hari. Dimana setiap sesi akan diikuti oleh 30 peserta.

Pembatasan ini dilakukan mengingat kondisi pandemi Covid-19 sehingga jumlah peserta dibatasi. Adapun peserta pada hari ini diikuti oleh peserta dari Kecamatan Passi Timur dan Kecamatan Dumoga bersatu. (**)

Komentar