Pemkot Kotamobagu Beri Penghargaan kepada Tiga Atlit Karate Internasional

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Tiga atlit Karate yang berhasil menyabet medali di ajang open Karate Internasional, pada tanggal 10-11 Juli 2021 lalu, secara virtual yang diikuti 6 negara, diberikan piagam penghargaan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Penghargaan diberikan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan diserahkan oleh Kepala Dispora Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi di lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Senin (2/8/2021).

Ketiga atlit Karate ini masing menjuarai kategori kelompok umur kata perorangan atau individual. Zaskia Salurante kategori 13 tahun putri, Moh Revanlee Makalalag kategori 13 tahun putra dan Aziza D. Laiya kategori 7 tahun putri.

Anas mengatakan, bahwa atlit yang berprestasi seperti ketiga atlit Karate ini diharapkan akan terus memberikan prestasi untuk nama daerah Kota Kotamobagu.

“Tentunya kami Dispora akan sangat berharap untuk kedepan atlit muda ini akan mendapat topangan dana khusus demi pembinaan khususnya karate dan beberapa cabang olahraga yang sudah beberapa kali merebut medali emas,” ujar Anas.

Kedepan kata Anas, Dispora Kotamobagu akan mendorong olahraga cabor karate ini sebagai cabor binaan.

“Tahun 2022 nanti Dispora akan mendorong cabor karate sbebagai cabor binaan. Sesuai instruksi Gubernur Sulut bahwa setiap kabupaten kota wajib membina dua cabor unggulan. Kami Dispora juga sngat berterima kasih kod Ibu Walikota dan Wakil Walikota serta Sekot selaku ketua Tim TAPD yang sangat peduli dengan cabor-cabor yg ada di Kotamobagu,” tukas Anas. (**)

Komentar