oleh

Pemkab Bolsel Gelar Rakor dan Evaluasi Perpanjangan PPKM Level 2

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, bersama Wabup Deddy Abdul Hamid, Selasa (03/08/2021) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Kabupaten yang dilaksanakan secara virtual.

Dalam rapat tersebut, Bupati menjelaskan secara rinci pelaksanaan PPKM Level 2 yang diterapkan di Kabupaten Bolsel. “Sesuai data peta sebaran Covid_19 di Kabupaten Bolsel, total positif 139 orang, Sembuh 89 orang, di rawat 47 orang dan meninggal dunia tiga orang,” ungkap Bupati.

Bupati juga menegaskan, saat ini di Kabupaten Bolsel sedang gencar melakukan vaksinasi pada masyarakat umum, dengan total sasaran vaksinasi sejumlah 52.696 orang. “Tercatat sampai hari ini yang sudah tervaksin pada tahap satu sebanyak 12.498 orang dan tahap dua sebanyak 2.944 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Wabup Deddy Abdul Hamid menambahkan, pelaksanaan PPKM level 2 ini diberlakukan secara ketat kepada masyarakat yang melakukan acara resepsi pernikahan atau hajatan lainnya. “Begitu juga bagi para pegawai Syar’i dan Pendeta yang melakukan ibadah di Masjid maupun gereja harus memperhatikan Protokol Kesehatan secara ketat,” pinta Wabup.

Diketahui, turut hadir dalam pelaksanaan rakor dan evaluasi tersebut diantaranya, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Kepala PD, Camat, Kepala Sekolah dan Sangadi (kepala desa) se-Kabupaten Bolsel. (Holan)

Komentar

BERITA LAINNYA