oleh

Paskibraka Bolmut Terima Materi Pembinaan Idiologi Pancasila

BOGANINEWS, BOLMUT – Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76, para calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Minggu (15/8/2021) mengikuti pembekalan pembinaan Ideologi Pancasila yang bertempat di Hotel Boroko.

Salah satu pemateri yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bolmut Moh. Abdul Rafiq Pangau, mengatakan, calon Paskibraka ini mendapatkan pembekalan pembinaan Ideologi Pancasila, untuk membangun karakter para calon Paskibraka sebagai agen perubahan dalam melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Pembekalan materi ini untuk para calon Paskibraka yang merupakan implementasi Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2021 dan Peraturan Badan Pembinaan Ideologi Pancasial (BPIP) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pembinaan Ideologi Pancasila pada generasi muda melalui program Paskibraka.

“Peserta calon Paskibraka terpilih merupakan kader pemimpin bangsa. Saya berharap, seluruh peserta Paskibraka akan terbentuk karakter kepemimpinan, keterampilan, kedisiplinan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan, cinta pada tanah air, persatuan dan kesatuan, serta peningkatan wawasan kebangsaan, terbentuknya jiwa semangat patriotisme dan nasionalisme,” jelas Pangau.

Lanjutnya, Paskibraka bukan sekadar bertugas sebagai pengibar bendera dan bukan untuk baris-berbaris, tapi di pundak Paskibraka ada amanah besar. “Harapannya agar adik-adik Paskibraka tahun 2021 ini, bisa menjadi pelopor yang dapat diteladani oleh generasi muda yang akan datang. Juga dapat menjalankan tugas dan bisa merawat Pancasila di masa yang akan datang,” harap politisi PDIP ini. (Waone)

Komentar