oleh

Pariwisata Bolmut Gagas Aplikasi Daster Ibu

BOGANINEWS, BOLMUT – Proyek perubahan merupakan salah satu sarat bagi peserta Diklat Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PIM II) di Lembaga Adminitrasi Negara Republik Indonesia (LAN-RI).

Salah satu peserta Diklat yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kabuoaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Moh. Noval Djarumia, mengatakan, pihaknya telah merencanakan aplikasi berbasis website, pada proyek perubahan dengan tema “Data Terintegrasi Pariwisata Bolmut” atau disingkat Daster Ibu.

Selain destinasi wisata Daster Ibu, juga akan menyajikan produk unggulan, lokasi wisata kuliner, bahkan lokasi hotel dan bank yang beroperasi di Bolmut juga di muat dalam satu aplikasi Daster ibu.

“Aplikasi Daster ibu ini akan sangat memanjakan wisatawan yang akan berkunjung di Bolmut. Nantinya mereka tidak perlu repot-repot mencari lokasi karena sudah ada dalam satu aplikasi,” jelas Noval, Rabu (18/8/2021).

Menurut Noval, nantinya aplikasi Daster Ibu akan mempermudah para wisatawan untuk datang berkunjung dan menikmati seluruh destinasi wisata yang ada, karena setelah di klik aplikasinya, langsung terintegrasi dengan google map, sehingga wisatawan tidak perlu repot mencari lokasi wisata tujuan ketika telah berada di Bolmut.

“Saya berharap, kedepannya dengan adanya aplikasi Daster ibu ini, akan berguna dan mendapatkan dukungan dari pelaku usaha pariwisata dan masyarakat di Kabupaten Bolmut nantinya,” harapnya. (WaOne)

Komentar