Ketua PKK Boltim Tegaskan Jajarannya Membantu Pemda Boltim dalam Memutus Mata Rantai Covid-19

BOGANINEWS, BOLTIM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga (TP-PKK), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Seska Ervina Mamonto Budiman, meminta kepada jajarannya, baik yang ada di Tingkat Kabupaten hingga Desa, untuk membantu pemerintah daerah dalam memerangi wabah Covid-19.

“PKK harus berperan untuk membantu pemerintah daerah dalam memerangi virus Covid-19, dengan cara turut serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes),” ujar Seska, Jumat (20/08/2021).

Lanjut istri tercinta Bupati Sam Sachrul Mamonto ini mengatakan, PKK merupakan mitra kerja dari pemerintah, sehingga wajib untuk mendukung setiap program yang dijalankan pemerintah daerah, diantaranya penanggulangan penyebaran Covid-19.

“Jadi PKK yang ada tingkat desa harus berani mengingatkan kepada warga yang melanggar prokes, seperti menggelar kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Selain itu, jika ada warga yang terinfeksi corona, segera laporkan ke pemerintah desa serta Puskesmas setempat,” terangnya.

“PKK yang ada di desa juga harus membantu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah dengan melakukan koordinasi bersama pemerintah desa setempat untuk melihat kebutuhan warga tersebut,” tutup Seska.

Reporter : Agung

Komentar