oleh

Donny Pangau Resmi Jabat Ketua Fraksi PDI-P Bolmut

BOGANINEWS, BOLMUT – Setelah Ketua Fraksi lama Pertai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sofyan Goma, pengunduran diri, maka hari ini ditetapkan Moh. Abdul Rafiq Pangau, sebagai Ketua F-PDIP yang baru.

Sekertaris DPRD Bolmut Musliman Datukramat mengatakan, penunjukan dan pergantian fraksi itu diatur pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2019, tentang Penyusunan Pedoman Tata Tertib DPRD baik Provinsi maupun Kabupaten/ Kota.

“Pergantian Ketua Fraksi PDIP di DPRD Bolmut setelah terbentuk formasi Ketua Fraksi yang baru diajukan kepada Pimpinan DPRD dan selanjutnya Pimpinan DPRD mengumumkan lewat paripurna,” jelas Sekwan, Senin (9/8/2021).

Lanjutnya, hal ini mengantisipasi jangan ada kefakuman di Fraksi PDIP, setelah ada pengunduran diri dari Ketua Fraksi PDI-P lama. “Sehingga DPRD melalui pimpinan DPRD yang difasilitasi oleh Sekeretariat DPRD melakukan pengumuman lewat paripurna mengenai pergantian Ketua Fraksi PDIP Bolmut atas nama Mohammad Abdul Rafiq Pangau,” jelasnya. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA