Bupati dan Wabup Bolsel, Bersama H2M Meletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes di Desa Linawan

BOGANINEWS, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Rabu (04/08/2021) menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah Darussalam Cabang Temboro di Desa Linawan, Kecamatan Pinolosian.

Kegiatan ini juga turut dihadiri langsung anggota Komisi V DPR-RI Dapil Sulut Hi. Herson Mayulu (H2M). Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia pembangunan Pondok Pesantren.

“Saya sangat mengapresiasi semangat dari panitia pembangunan. Juga kepada bapak Kardi Bonde yang menghibahkan lahan untuk pembangunan Pondok Pesantren di Bolsel,” ucap Bupati.

Bupati mejelaskan, proses pembangunan Ponpes ini merupakan swadaya masyarakat dan jamaah. Selain itu, Bupati mengajak jamaah yang hadir untuk berpartisipasi dalam pembangunan Pondok Pesantren. “Saya berharap, tahun ini pekerjaan bisa dirampungkan,” pinta Bupati.

Bupati juga menegaskan, agar tetap disiplin dan terus waspada dengan perkembangan Pandemi Covid-19 di Bolsel yang mulai mengkhawatirkan. “Tetap patuhi prokes yang berlaku dan mengajak seluruh masyarakat untuk selalu berdoa agar Pandemi Covid-19 cepat berlalu,” kata Bupati.

Sementara itu, H2M saat diminta menyampaikan masukan dan wejangan mengingatkan, bahwa Bolsel ini berdiri dengan semangat religius. “Untuk itu pembangunan Ponpes ini menjadi komitmen kuat menegaskan ke-religiusan daerah dalam semua aspek pembangunan dan pemerintahan,” jelas Herson

H2M juga berharap, agar ketika Ponpes ini telah didirikan akan melahirkan generasi-generasi Islami berkualitas dan mampu menjaga Ukhuwah Islamiyah, serta menjadi generasi penerus semangat religius yang menjadi landasan berpijak daerah ini. “Tetap menjaga kerukunan dan kekeluargaan, serta jangan lengah dengan Pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” terang H2M

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Asisten ll Muh. Suja Alamri, Staf Ahli Bupati, Camat Pinolosian, Pimpinan OPD, Kapolsek Pinolosian, Sangadi (kepala desa) Linawan, serta para undangan lainnya. (Holan)

Komentar