oleh

Bupati Boltim Turun ke Jalan Mengedukasi Masyarakat Terkait Prokes Covid-19

BOGANINEWS, BOLTIM – Bermodalkan pengeras suara dan menaiki mobil pick up double cabin, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, turun langsung ke Jalan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes) Pencegahan Penularan Covid-19, Senin (30/8/2021).

Bupati turun langsung di Tiga Kecamatan yang diantaranya, Kecamatan Modayag Barat, Modayag, dan Mo’oat.

Pada kesempatan itu, Bupati Sachrul menyampaikan pentingnya protokol kesehatan baik menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan.

“Saya tidak ingin ada masyarakat yang terpapar virus corona. Untuk itu, mari taat protokol kesehatan terutama menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Sachrul.

Jika ingin keluarga di rumah selamat kata Bupati, maka ikuti anjuran pemerintah.

“Jangan sampai hanya karena tak menggunakan masker atau lalai protokol kesehatan, akhirnya yang menjadi korban anak-anak, istri, suami, atau keluarga lainnya di rumah,” ungkapnya.

“Kasihan keluarga di rumah menjadi korban, padahal hanya persoalan kita tidak taat Protkes Covid-19. Mari sayangi keluarga kita di rumah,” pintanya.

“Saya mengajak kerja sama masyarakat dan ini demi kepentingan semua masyarakat, untuk tetap taat menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Insya Allah dengan kerja sama ini, kita bisa meminimalisir penyebaran Covid-19. Kemudian masyarakat aman dan selamat dari bahaya virus corona ini,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati (Wabup) Boltim, Oskar Manoppo, melakukan kegiatan yang sama.

Sosialisasi serta imbauan menyangkut peningkatan disiplin protokol kesehatan diperagakan.

Terlihat Wabup Oskar didampingi Tim Gugus Tugas berkeliling kampung di wilayah pesisir Timur Bolaang Mongondow dengan menggunakan mobil dan pengeras suara.

“Sehubungan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menjadi zona merah, maka dengan ini diimbau kepada seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Timur untuk disiplin akan protokol kesehatan, dengan selalu menerapkan gerakan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi atau mengurangi mobilitas,” kata Wabup Oskar.

Wabup meminta agar masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19, sebagai bentuk pencegahan penularan.

“Kepada seluruh masyarakat agar segera melakukan vaksinasi Covid 19 sebagai bentuk pencegahan penularan Covid 19 dan penambahan kekebalan tubuh atau imunisasi,” pintanya.

Reporter: Agung

Komentar