Bupati Boltim Terima Lisensi Diving Jenjang Open Water dari POSSI Sulut

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, terima lisensi diving untuk jenjang open water.

Lisensi diving untuk jenjang open water itu, diserahkan langsung oleh Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Namun, sebelumnya, Sam Sachrul Mamonto, mengikuti pelatihan menyelam untuk level one star atau open water, dan dengan turun langsung melakukan diving bersama tim penyelam di salah satu pantai di Boltim.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim Rizky Lamaluta, mengatakan untuk serah-terima lisensi dilakukan di Pantai Tanjung Silar, Desa Jiko, pada hari Selasa (10/8/2021), oleh POSSI Sulut sendiri.

“Pak Bupati telah selesai mengikuti pelatihan menyelam untuk level one star atau open water. Menurut instruktur dari POSSI Sulut bahwa Pak Bupati sangat cepat menerima materi yang diberikan,” ujar Rizky Lamaluta.

Dikatakannya Disparbud terus mendampingi Bupati selama kegiatan yang digelar empat hari tersebut.

“Pak Bupati mengatakan bahwa alam bawah laut Boltim itu sangat indah. Itu menjadi fokus perhatian untuk dikembangkan. Nantinya tiap bulan akan diadakan kegiatan diving. Tujuannya untuk mengekslpore keindahan bawah laut Boltim,” ungkapnya.

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto diketahui sedang gencar-gencarnya mengeksplore keindahan alam bawah laut Boltim, dengan turun langsung melakukan diving bersama tim penyelam.

“Dalam beberapa hari ini saya bersama tim selam menyelam di beberapa spot diving di Boltim. Ternyata bawah laut kita memiliki keindahan terumbu karang dan biota laut yang tak kalah dengan daerah lain,” kata bupati.

Reporter :Agung

Komentar