oleh

Bupati Boltim Sambut Kunjungan Komisi IX DPR-RI di RS Pratama

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, menyambut kedangangan dari anggota Komisi IX DPR-RI, Felly Runtuwene, Minggu (15/8/2021).

Tujuan kunjungan Anggota DPR-RI Felly Runtuwene di Kabupaten Boltim, untuk melihat dan mengecek langsung bangunan, juga alat kesehatan yang ada di Rumah Sakit Pratama Boltim di Purworejo.

Didampingi Bupati Boltim, Anggota DPR-RI Felly langsung mengecek satu persatu ruangan, dan fasilitas pendukung lainnya, yang ada di RS Boltim.

Kunjungan anggota Komisi IX DPR-RI tersebut, tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pada kesempatan itu, Felly Runtuwene menyampaikan, jika ia sudah selesai masa reses, namun dirinya berkeinginan melihat langsung keberadaan Rumah Sakit yang ada di Boltim.

“Bangunan Rumah Sakit ini satu-satunya di Boltim, sehingga secepatnya harus dioperasikan,” ucap Felly.

Ia menuturkan, kehadirannya di rumah sakit tersebut, untuk melihat seperti apa kesiapan bangunan juga fasiltas kesehatan, agar bisa segera dioperasikan.

“Pemerintah Pusat harus membantu daerah Boltim, khususnya di bidang kesehatan, terutama rumah sakit yang ada, agar masyarakat segera mendapatkan pelayanan, kesehatan,” ujar Felly.

Selain itu, ia juga meminta Kepala Dinas Kesehatan, agar segera memasukan proposal ke Kementrian, sebab secara administrasi proposal yang nantinya akan diusulkan akan menjadi skala prioritas.

“Iya saya akan kawal agar secepatnya rumah sakit ini segera di buka dan dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah,” aku Runtuwene.

Sementara itu, Bupati Boltim sangat berterima kasih kepada Felly Runtuwene, atas kunjungannya di Rumah Sakit Purworejo.

“Saya berharap ini bukan kunjungan terakhir di Boltim. Kedepan kami berharap kepada ibu Felly, agar bisa kembali menyempatkan diri datang ke Boltim,” pinta Bupati.

Reporter : Agung

Komentar

BERITA LAINNYA