Bupati Boltim Pimpin Upacara HUT ke-76 RI

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Selasa (17/8/2021) bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di lapangan Pondabo Tutuyan.

Upacara peringatan HUT ke-76 RI di Boltim, tatap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan ketat. Setiap tamu di periksa Swab dan mengunakan masker. Turut pada upacara tersebut diantaranya Wakil Bupati (Wabup) Oskar Manoppo, Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, Ketua TP-PKK Boltim Seska Ervina Budiman, unsur Forkopimda, serta sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim, juga para tamu dan undangan.

Pada kesempatan itu, Bupati Boltim mengatakan, dalam rangka HUT Proklamasi ini, sebagai warga Negara yang baik harus selalu menanamkan sikap patriotisme dalam diri masing-masing.

“Merayakan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, kita sebagai warga Negara dan masyarakat Boltim, harus terus bersama-sama berjuang untuk memajukan Negara dan daerah khususnya, melalui berbagai sektor terutama pembangunan serta penguatan dan peningkatan perekonomian,” kata Sachrul.

Bupati juga meminta, masyarakat Boltim untuk berjuang bersama dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Boltim.

“Mari bantu pemerintah, bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan terus berinovasi, agar terus produktif di masa pandemi ini dalam rangka peningkatan perekonomian dengan tetap berkomitmen memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan. Kita tau bersama pandemi belum berakhir, saat ini kita masih berjuang melawan Covid-19, untuk itu mari sama-sama kita selalu mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” pinta Bupati.

Dari pantauan media ini, Bupati dan Wakil Bupati bersama jajarannya, usai melakukan upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan di lapangan Tutuyan, dilanjutkan dengan mengikuti upacara bersama Presiden RI secara virtual bertempat di Kantor Bupati Boltim. (Adve/Agung)

Komentar