oleh

Bupati Bolsel Jadi Irup Upacara Kemerdekaan RI ke-76

BOGANINEWS, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Selasa (17/8/2021) menggelar upacara detik-detik Proklamasi dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 Tahun 2021.

Upacara yang dilaksanakan di alun-alun Molibagu, Ibu Kota Kabupaten, dengan tetap menetapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka

Pada upacara tersebut, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, menjadi Inspektur Upacara (Irup), adapun yang membacakan teks proklamasi kemerdekaan RI yaitu Ketua DPRD Bolsel, Arifin Olii.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati menyampaikan, kita harus selalu menghargai dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan.

“76 tahun kemerdekaan ini telah di proklamirkan Soekarno dan Mohammad Hatta, sehingga kita harus mengisi kemerdekaan,” kata Bupati.

Bupati juga mengatakan, Bolsel harus tangguh dan tumbuh meskipun saat ini menghadapi Pandemi Covid-19.

“Saya berharap dengan semangat juang proklamasi, maka mari kita refleksikan dalam mengatasi pandemi Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan,” ucap Bupati.

Diketahui, Upacara peringatan HUT Proklamasi juga diikuti Wakil Bupati Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, para Asisten, pimpinan OPD, Forkompinda Bolsel, Ketua dan Anggota DPRD Bolsel, Kapolres Bolsel, Camat, Sangadi, serta para ASN lainnya mengikuti secara virtual. (Advetorial)

Komentar