oleh

Bupati Bolmong Pimpin Rapat Forkopimda Satgas Covid-19

BOGANINEWS, BOLMONG Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (10/8/2021) menggelar rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam rangka percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan pemulihan ekonomi masyarakat Kabupaten Bolmong tahun anggaran (TA) 2021.

Rapat itu dipimpin langsung Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokogaow, serta turut dihadiri Ketua DPRD Bolmong, Sekda, Kapolres Bolmong, Dandim 1303 Bolmong, perwakilan Kajari dan para pimpinan OPD. Juga dihadiri secara virtual oleh Camat dan Sangadi (kepala desa) se-Bolmong dan tamu undangan lainnya.

Bupati dalam penyampaiannya berharap, rapat ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang baik, terkait penyebaran Covid-19 yang sudah lebih massif dibanding tahun lalu. Presiden dan Gubernur, meminta kepada Pemerintah Kabupaten bersama Forkopimda maupun Forkopimcam se Bolmong, Sangadi/Lurah, agar dapat melakukan aksi-aksi pencegahan.

“Kami diberikan mandat oleh Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) untuk menyampaikan hasil rapat baik itu rapat kabinet, rapat secara virtual, yang dilakukan oleh Presiden dengan Menteri Kabinet, Gubernur dan Bupati/Walikota di bulan Juli yang lalu,” kata Bupati.

Dalam rapat itu, Presiden selalu mengingatkan bahwa Pandemi Covid-19 masih belum bisa diprediksi kapan berakhir. Oleh sebab itu, Presiden menginstruksikan agar Pemda lewat Satgas Covid-19 tidak henti-hentinya memberikan edukasi menyampaikan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi prokes.

“Masyarakat kita sudah tidak asing lagi dengan prokes. Tapi untuk melaksankannya masih sangat berat. Sehingga perlu terus diberikan edukasi soal Prokes,” kata Yasti.

Menurutnya, himbauan pemerintah begitu massif. Hanya saja, himbauan hanya di anggap sekadar slogan karena ditingkatan masyarakat ini belum sepenuhnya ditaati.

“Saya bersama Forkopimda menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tinginya kepada masyarakat yang telah dengan sadar melaksankan prokes Covid-19. Dan bagi masyarakat yang belum sepenuhnya menjalankan Prokes, kami mohon untuk sama-sama mematahui prokes guna meminimalisir penularan Covid-19,” pinta Yasti.

Yasti juga mengungkapkan, pandemi Covid-19 ini masih panjang, sebagimana prediksi dari WHO sebagai lembaga kesehatan dunia.

“Masyarakat diminta bersabar. Bagi anggota masyarakat yang sepenuhnya tidak melaksanakan Prokes Covid-19, kami mohon maaf. Akan ada penindakan-penindakan yang tegas tapi humanis dari Satgas Covid-19,” kata Yasti.

Ditegaskannya, pihaknya sudah mengeluarkan edaran sesuai perintah Presiden dan Gubernur.

“Tolong dipatuhi demi kesehatan kita bersama. Di dalam edaran itu ada poin-poin yang harus kita perhatikan dan laksanakan. Seperti penerapan 3M,” terangnya.

Diketahui, kegiatan tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Juga bagi Camat, Sangadi/lurah yang mengikuti secara virtual, dipersilahkan bertanya langsung ke Bupati dan Forkopimda yang hadir terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Bolmong. (Advertorial)

Komentar