oleh

BKPP Bolmong: ASN Ditutut Produktif dan Kreatif dalam Pelayanan Publik di Tengah Pandemi

BOGANINEWS, BOLMONG – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (5/6/2021) mengikuti acara Seminar Nasional Manajemen ASN yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui zoom meeting.

Kegiatan yang mengangkat tema “Kinerja ASN Dalam Melayani Masyarakat Di Tengah Pandemi” tersebut, mengahadirkan langsung Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana serta sejumlah pembicara lainnya dari BKN, dan diikuti BKD/BKPP/BKPSDM se Indonesia.

Menurut Kepala BKPP Bolmong melalui Sekretaris Abdussalam Bonde, seminar ini bertujuan untuk menganalisis kebijakan pemerintah tengah dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan menjaga kinerja aparaturnya agar senantiasa produktif dan kreatif dalam melakukan pelayanan publik.

Dalam kegiatan itu ditegaskan, dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19, diharapkan ASN tetap produktif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, namun ASN tetap berkinerja tinggi.

Untuk mencapai itu kata Abdussalam, birokrasi harus tetap menjadi garda terdepan untuk memberikan pelayanan publik dengan menyesuaikan kondisi yang ada, yaitu antara lain dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi dalam segala hal di sektor pemerintahan.

“Meski terbatasnya ruang gerak dikarenakan protokol kesehatan, masyarakat tetap dilayani secara optimal,” harap Sekretaris BKPP Bolmong ini, Kamis (5/8/2021).

Lanjutnya, meski pemanfaatan teknologi secara optimal dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas aparatur tentu membutuhkan berbagai persiapan dan kemampuan, namun kondisi seperti ini ada dihadapan kita dan memerlukan adaptasi dan kreativitas dalam pelaksanaannya.

“Paradigma dalam tata kelola di era unpredictable serta kompleksitas permasalahan yang ada, membuat organisasi untuk perlu melakukan penyesuaian melalui sebuah proses perubahan,” katanya. (BN)

Komentar