oleh

Baru Dioperasikan, RSUD Bolmong Sudah Layani 299 Kali Pengisian Tabung Oksigen

BOGANINEWS, BOLMONG – Sejak dioperasikannya alat produksi oksigen di RSUD Datoe Binangkang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) pada bulan Juli 2021 lalu, pihak rumah sakit langsung melayani banyak pengisian oksigen.

Terbukti, dari data yang diperoleh media ini, pihak RSUD Bolmong sudah melayani 299 kali pengisian tabung oksigen.

“Kita sudah melayani 299 kali pengisian oksigen. Dengan rincian 248 tabung yang besar dan 51 untuk tabung yang kecil,” ungkap Direktur RSUD Datoe Binangkang Kabupaten Bolmong, dr. Debby Cinthia Dewi Kulo, M.Kes. Selasa (10/8/2021) kepada BoganiNews.com.

Hal ini juga membuktikan kehadiran alat produksi ini sangat dibutuhkan.

“Alhamdulillah dengan hadirnya alat ini produksi oksigen ini bisa membantu Rumah Sakit, Puskesmas maupun pribadi, yang selama ini kita kekurangan oksigen apalagi di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini sangat dibutuhkan,” kata Debby.

Lanjutnya, di Sulut, yang ada mesin seperti ini hanya ada di RS Liun Kendage dan RSUD Datoe Binangkang.

“Ini penting sekali, kerena pasien yang di isolasi Covid-19 sangat membutuhkan oksigen, begitu juga dengan masyarakat lainnya, sehingga itu kami sangat bersyukur dengan hadirnya alat ini,” aku Debby lagi.

Dikatakannya, alat produksi oksigen ini dalam sehari mampu memproduksi hingga 15 tabung.

“Selain mampu melayani produksi di wilayah Kabupaten Bolmong, kita juga melayani pengisian dari luar daerah,” pungkasnya.

Sekadar informasi, alat produksi oksigen ini merupakan bentuk Kerja Sama Operasional (KSO) RSUD Bolmong dan PT. Multi Gas. KSO atau MoU RSUD Bolmong dengan PT. Multi Gas, berlaku selama 8 tahun. (BN)

Komentar