Abdullah Mokoginta Wafat, Tatong Bara: Kami Seluruh Masyarakat Kotamobagu Merasakan Duka

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, mengungkanpkan duka yang mendalam, atas meninggalnya Drs. Hi. Abdullah Mokoginta.

Menurut Wali Kota, Almarhum Abdullah Mokoginta, adalah tokoh besar Sulut dan Bolaang Mongondow Raya, serta merupakan tokoh panutan dan teladan masyarakat.

Dikatakan Tatong Bara, jasa-jasa dan pengabdian Almarhum Abdullah Mokoginta terhadap Sulut dan Bolmong Raya, sangat besar.

“Mulai dari berbagai jabatan strategis di lingkup birokrasi, hingga menjabat Wakil Gubernur Sulawesi Utara, tiga periode menjadi anggota MPR RI, tahun 1999 menjabat sebagai anggota DPR RI, dan hingga perjuangannya sebagai tokoh utama dalam pemekaran Provinsi Bolmong Raya, akan menjadi catatan penting yang terukir indah dalam sejarah perjalanan daerah ini,” ungkap Tatong Bara.

“Kami dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu merasakan duka yang mendalam, serta kehilangan besar atas kepergian Almarhum”.

Tatong Bara, mengucapkan, atas segala jasa, pengabdian serta dedikasi Almarhum, ia atas nama pemerintah daerah, serta seluruh masyarakat Kota Kotamobagu, menyampaikan terima kasih, dan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“InsyaAllah perjuangan Almarhum semasa hidup, terutama untuk pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya akan tetap menjadi spirit bagi kita semua, untuk melanjutkan apa yang telah Almarhum perjuangkan,” ucap Tatong Bara, Selasa (17/8/2021).

“Semoga segala amal kebaikannya semasa hidup akan senantiasa bernilai ibadah, serta Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Selamat jalan Pak Abdullah (Papa Yani), selamat jalan tokoh pemekaran Bolmong Raya, jasa dan pengabdianmu akan selalu menjadi inspirasi dan kenangan indah bagi kami semua”.

Reporter : Murliyanti

Komentar