oleh

Wagub Gorontalo Kukuhkan Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata

BOGANINEWS, GORONTALO Setelah keluarnya izin dan Surat Keputusan (SK) Kemenkum-HAM pada tanggal 21 Juni 2021, maka Sabtu (24/7/2021) dilakukan pengukuhan pengurus Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata Gorontalo. Pengukuhan ini berlangsung di aula Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata Desa Ulapato Kecamatan Talaga Biru Kabupaten Gorontalo

Menurut Ketua Panitia Abdul Rahman Ibrahim, Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata diresmikan dan dikukuhkan langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Gorontalo H. Idris Rahim.

Dijelaskannya, Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata Gorontalo, bergerak di bidang sosial, pendidikan, keagamaan guna memberikan nilai yang bermanfaat kepada masyarakat.

“Dari dasar itu Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata berkomitmen dalam program pembentukan lembaga pendidikan, taman pengajian Pohuli Ilmu Ilomata, guna melahirkan generasi muda Islami yang cerah dan mencerahkan. Pengurus Yayasan dan jajaran pengurus harian ditekankan pada  pengembangan kemampuan bersosialisasi dalam menumbuhkan karakter terpuji yang dilandasi pada ajaran Islam dan pedoman Ilmu Ilomata,” paparnya.

Lanjutnya, masa lalu, masa kini dan masa mendatang dijadikan sebagai satu tantangan yang cukup berat, dalam mewujudkan cita-cita, visi- misi dan program Yayasan kedepan.

“Semoga Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata adalah salah satu yayasan yang dapat memberikan kontribusi yang baik terhadap lingkungan Daerah Kabupaten Gorontalo pada khususnya dan pada umumnya Provinsi Gorontalo,” kata Ibrahim.

Sementara itu, Wagub Gorontalo H. Idris Rahim dalam sambutannya mengatakan, selaku pribadi maupun Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia yang melaksanakan dua kegiatan sekaligus, yaitu pengukuhan pengurus yayasan dan peresmian taman pengajian Pohuli Ilmu Ilomata dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Apa yang menjadi visi dan misi adalah sebagai prestasi dari Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata. Apabila dilakukan dengan baik dengan sifat-sifat keagamaan, maka yayasan ini akan menjadi mitra Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, TNI dan Polri sesuai tugas dan fungsi Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata yang bergerak dibidang sosial, pendidikan dan keagamaan,” kata Wagub.

Diketahui, pengukuhan Pengurus Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata, dirangkaikan juga dengan peresmian Taman Pengajian Pohuli Ilmu Ilomata. Kegiatan tersebut juga dihadiri Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Dewan Pimpinan Utama Yayasan Pohuli Ilmu Ilomata Idrus Nusi (Pasisa Idu), Pimpinan Senior, Pimpinan Cabang, Pimpinan Ranting dan anggota-anggota Ilomata dari semua wilayah. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA