Update Status Penularan Covid-19 di Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Sesuai data dan informasi di Dinas kesehatan Boltim, saat ini Kabupaten Boltim di beberapa Kecamatan ada peningkatan penularan resiko sedang kasus positif.

Kadis Kesehatan Boltim Eko Marsidi, mengatakan, Daerah yang masuk Zona Orange, seperti di Kecamatan Modayag, Kotabunan, Tutuyan, Motongkat dan Nuangan.

Diungkapkannya, peta ini adalah total kasus, peta bisa berubah setiap minggu.

“Kasus di Motongkat untuk rapid antigen cukup tinggi minggu lalu mencapai 18 orang. Diketahui Update situasi Covid-19 di Kabupaten Boltim 28 Juli 2021, terkonfirmasi positif 245 orang, sembuh 196 orang, kasus aktif 39 orang, meniggal 10 orang, vaksin dosis 1 sebanyak 12.037 atau 18,12 % dan vaksin dosis 2 sebanyak 3.786 atau 31,45% sedangkan target sasaran untuk di vaksinisasi adalah 66.415 orang. Ini tersebar di 7 kecamatan se-Boltim,” terang Eko Marsidi, Rabu (28/7/2021).

Dikatakannya, Tim Gugus Tugas Pencehahan penyebaran Covid-19 di Boltim, berharap jangan sampai naik menjadi zona merah dengan ketambahan kasus aktif positif.

Imbuhnya, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), selalu berupaya untuk mengakhiri pandemi Virus Covid-19, dengan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat, akan pentingnya disiplin protokol kesehatan, dengan 5M.

“Kepada Masyarakat mari selalu ikhtiar untuk sama-sama mengakhiri pandemi ini dengan patuhi Protokol Kesehatan dengan 5M, yakni Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun atau Menggunakan Handsanitizer, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas, juga menerima untuk di Vaksin jenis Sonovak (selagi vaksin masih tersedia). Jangan panik, tapi tetaplah waspada,” tegas Marsidi.

Reporter : Agung

Komentar