Seorang Nelayan Gorontalo Dikabarkan Hilang Saat Melaut

BOGANINEWS – Seorang nelayan di Kabupaten Gorontalo, Hasan Tahir (49), dikabarkan hilang saat melaut di perairan Teluk Tomini Desa Taula’a, Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (3/7/2021).

Kronoligisnya, pria paruh baya itu pergi mencari ikan bersama anaknya, Jumat malam (2/7/2021) pukul 19.00 WITA. Malam itu, korban turun dari perahu yang mereka tumpangi untuk memanah ikan.

Setelah beberapa lama kemudian, korban tak kunjung kembali ke permukaan laut. Anak korban berusaha untuk mencari korban di tempat mereka mencari ikan, namun tidak ada tanda-tanda keberadaan korban.

Atas kejadian tersebut, anak korban kemudian kembali ke rumahnya, untuk melaporkan ke warga.

Mendapatkan laporan dari anak korban, warga kemudian langsung melakukan pencarian sampai pukul 22.00 WITA.

Selanjtunya, aparat desa kemudian melaporkan info ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo.

Menindaklajuti laporan itu, Tim SAR melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang di Perairan Teluk Tomini, Sabtu (3/7/2021)

“Pada hari Sabtu 3 Juli 2021 pukul 06.00 WITA bagian komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo menerima info dari bapak Ilyas Abdul, Kepala Dusun di Desa Rejonegoro Kec Paguyaman Kab Boalemo tentang kejadian tersebut. Kami langsung bergerak menuju lokasi,” ucap Kepala Basarnas Gorontalo, I Made Junetra.

Sampai saat ini, Tim SAR masih melakukan pencarian terhadap korban dibantu keluarga dan warga setempat. (Rls)

Komentar