Sachrul Turun Langsung Pantau Penyemprotan Serentak Desinfektan di Dua Kecamatan

BOGANINEWS, BOLTIM – Demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lakukan penyemprotan cairan desinfektan secara serentak di Kecamatan Modayag, dan Modayag Barat, pada Sabtu (31/07/2021) pagi tadi.

Adapun titik lokasi yang di sasar terutama di tempat yang sering terjadi kerumunan orang dan Setelah itu menyasar pasar Modayag dan warung-warung serta tempat perbelanjaan lainnya. Selain itu penyemprotan juga di fokuskan di tempat-tempat ibadah.

Kegiatan yang melibatkan Kepala SKPD Boltim dan personil TNI/Polri serta Palang Merah Indonesia (PMI) tersebut, diawali dengan apel bersama di halaman kantor Camat Modayag, yang di pimpin langsung Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sachrul didampingi Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka.

Bupati Sachrul dalam penyampaiannya mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupak instruksi dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

“Kita melakukan penyemprotan di tempat-tempat yang sering terjadi kerumunan, diantaranya terminal dan pasar. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di kabupaten dan kota se Sulut, sesuai instruksi Gubernur Sulut,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, mengatakan dirinya juga mengerahkan personil untuk membantu kegiatan penyenprotan desinfektan tersebut.

“Pada prinsipnya kami TNI/Polri mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, di Boltim,” ujar Kapolres Boltim.

Reporter : Agung

Komentar