Sachrul Tegaskan Penanganan Covid-19 pada Sangadi se-Kecamatan Modayag Induk

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, tegaskan para sangadi se-Kecamatan Modayag, dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Berikan edukasi pengertian kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Apa saja yang harus dilakukan masyarakat, dan berapa jumlah yang terpapar oleh virus ini, sampai pensganannya,” tegas Bupati saat rapat kordinasi dengan para sangadi se-Kecamatan Modayag Induk, Rabu, (28/7/2021).

Pinta Bupati, jika ada yang terkonfirmasi reaktif positif, segera minta ditangani oleh tenaga medis, dan di isolasi mandiri.

“Janga lupa!, selain itu para Sangadi harus mampu melihat warga, apa saja kebutuhan mereka di kondisi Pandemi ini,” katanya.

Sachrul juga menegaskan, jika ada hajatan pesta atau semacamnya, harus dibatasi, dan menerapkan protokol kesehatan.

“Jika sudah ada kerumunan yang lebih, maka segera bubarkan aktifitas itu, jangan sampai ada klaster baru penyebaran Covid-19,” tegas Bupati.

Untuk diketahui, setelah berkantor di Modayag Barat kemarin, hari ini Rabu, (28/7/2021) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Boltim Sam Sachrul Mamonto, kembali melanjutkan kunjungan kerja dan berkantor di Kecamatan Modayag Induk.

Pada kesempatan tersebut, Bupati langsung mendapat laporan berbagai kondisi Desa masing-masing yang disampaikan para sangadi, termasuk kondisi penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, dan kegiatan sosial masyarakat, serta pembangunan yang ada di desa masing masing.

Dalam pertemuan tersebut Bupati di dampingi Asisten I Priyamos, Kapolsek Modayag, Danramil, serta Kadis PMD dan beberapa Pimpinan SKPD terkait.

Reporter : Agung

Komentar