RSUD Bolmong Mulai Layani Pengisian Tabung Oksigen

BOGANINEWS, BOLMONG – Setelah memiliki alat produksi atau penghasil oksigen, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mulai melayani pengisian tabung oksigen.

Hal ini tampak setelah RSUD Bolmong melayani pengisian oksigen dari rumah sakit daerah tetangga yakni RSUD Kotamobagu, yang melakukan pengisian oksigen di RSUD Bolmong.

Menurut Direktur RSUD Bolmong dr Debby Kulo, hal ini juga sebagai menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Dimana pihaknya sendiri saat ini tegah melayani pengisian oksigen dari daerah luar Bolmong.

“RSUD Kotamobagu sendiri melakukan pengisian tabung oksigen ke kita, dan itu kita layani,” kata Debby, Rabu (21/7/2021).

Ia pun berharap, semoga fasilitas ini diharapkan memperlancar dan mempercepat pasokan oksigen bagi pasien covid-19 maupun pasien umum. Dimana, fasilitas pos pengisian tabung oksigen ini, demi mengantisipasi adanya kelangkaan oksigen ditengah pandemic covid-19.

“Terlebih saat ini kasus penyebaran covid-19 terus meningkat di Sulut. Sehingga alat produksi oksigen ini untuk menjaga ketersedian oksigen di Bolmong,” terangnya.

Dikatakannya, alat pengisian ini sebelum dioperasikan sudah dilakukan berbagai tahap pengujian.

“Alhamudulilla alat ini berfungsi dengan baik, tidak ada kendala pada mesin dan berjalan baik,” katanya.

Selain itu kata Debby, pos pengisian oksigen ini dibangun sebagai bentuk komitemen Bupati Bolmong Yasti Sopredjo Mokoagow dalam mengatasi dan mengantisipasi kelangkaan oksigen.

“Sehingga itu, kita tidak perlu kwatir lagi akan kelangkaan oksigen di Bolmong,” ucapnya. (BN)

Komentar