oleh

PSBB Kurban Dua Ekor Sapi dan Kambing

BOGANINEWS, BOLMUT – Persatuan Supir Bolmut Bersatu (PSBB) melakukan pemotongan hewan kurban untuk warga sekitar. Pemotongan hewan kurban ini dilakukan tadi pagi bertempat di jalan Teratai, Desa Tomoagu, Kecamatan Bolangitang Barat (Bolbar).

Ketua PSBB Muhlis Datukramat mengatakan, dalam perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah ada dua kegiatan yang senantiasa menjadi kewajiban umat Islam yakni melaksanakan ibadah haji dan berkurban. Kedua ibadah tersebut memiliki makna untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan, dengan sifat utamanya sebagai hamba dan juga sebagai mahluk yang hidup berkelompok.

“Hal ini dijadikan sebagai momentum untuk berbagi kebahagian. Kegiatan ini terlaksana sebagai wujud syukur seluruh anggota komunitas atas semua nikmat yang kita terima dan juga sebagai bantuk kasih kami kepada warga sekitar,” jelas Muhlis, Kamis (22/7/2021)

Baca Juga:  Selama Ramadhan Harga Sembako di Boltim Masih Stabil

Lanjutnya, jika merasa mampu dan memiliki kesempatan untuk berqurban, maka wajib untuk dilaksanakan apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini terus melonjak.

“Perayaan hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah, komunitas PSBB  Bolmut, kembali menjadikannya sebagai momentum untuk berbagi kebahagian. PSBB Melakukan kurban dua ekor sapi dan dua ekor kambing. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini terutama kepada dua tokoh penasehat Quytanda yakni Asripan Nani dan Febiyanto Lumoto. Penyembelihan hewan ini terlaksana atas dukungan serta support dari seluruh anggota maupun penasehat PSBB,” terang Muhlis. (WaOne)

Komentar

BERITA LAINNYA